Pages

Minggu, 30 September 2012

Manfaat dan Pengembangan Audiolingual Drama


Kepekaan rasa seni yang tinggi dimiliki siswa akan menjadikan anak didih atau siswa tersebut mampu memberikan penilaian baik. Efendi (1982:10) Ada tiga ha! yang perlu diperhatikan, pemahaman, dan sikap menghargai terhadap sastra, yaitu:
1.  Dengan program ini diharapkan dapat memberikan keterampilan berbahasa dan berbicara.
2.   Dengan program ini, penyajian pola-pola kalimat yang dianggap sukar dalam dialog atau bacaan, dilatih dengan teknik drill.
3.  Dengan program ini anak didik hendaknya memiliki kesenangan dari mempelajari sastra.
Keterkaitan apresiasi dan ekspresi menjadikan audiolingual drama memberi manfaat kepada siswa berupa penguatan (reinforcement) dalam pembelajaran sastra. Bagaimanapun ekspresi menjadikan memberikan peluang kepada anak didik untuk mengalami sendiri nasi! pengalaman apresiasinya sehingga makin mantap mengembangkan cipta, rasa, dan watak kepribadiannya.
Audiolingual drama akan mengalami perkembangan berarti setelah mencapai keberhasilan pada anak didik dalam pengalaman sastra, serta peningkatan pengetahuan budaya. Perkembangan audiolingual drama dapat ditunjang melalui penataan kajian drama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE DOWNLOAD

  • Media Audio Visual
  • Tujuan, Manfaat dan Langkah-langkah Pembelajaran Q...
  • Konsep Dasar Quantum Reading
  • Evaluasi Pembelajaran Membaca dengan Penerapan Qua...
  • Media Pembelajaran Quantum Reading
  • Jenis dan Ragam Drama
  • Manfaat dan Pengembangan Audiolingual Drama
  • Metode Audiolingual Drama
  • Metode Contextual Teaching and Learning (CTL)
  • Metode Cooperative Sript
  • Kelebihan dan Kekurangan Metode Discovery
  • Langkah-langkah Pelaksanaan Metode Discovery
  • Metode Discovery
  • KELEBIHAN DAN KEKURANGAN METODE JIGSAW
  • LANGKAH-LANGKAH METODE JIGSAW
  • Lima Unsur Pembelajaran Cooperative Learning
  • METODE JIGSAW
  • Metode Quantum Writing
  • Langkah-langkah dan Kelebihan serta Kekurangan Met...
  • Metode Resitasi
  • MODEL PEMBELAJARAN
  • Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Group Invest...
  • LANGKAH-IANGKAH GROUP INVESTIGATION
  • PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION
  • Quantum Teaching
  • Langkah Pembelajaran K-W-L
  • Tujuan dan Prosedur K-W-L (KNOW, WANT, LEARN)
  • Strategi K-W-L (KNOW, WANT, LEARN)
  • PENERAPAN TEKNIK ALFA PADA KOMPETENSI DASAR MENULI...
  • KELEBIHAN DAN KEKURANGAN TEKNIK ALFA
  • LANGKAH-LANGKAH PELAKSANAAN TEKNIK ALFA
  • TEKNIK ALFA
  • PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL JIGSAW
  • TEKNIK DAN TUJUAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF
  • PEMBELAJARAN KOOPERATIF
  • LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN TEKNIK DISCUSSION START...
  • KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN TEKNIK DISCUSSION STARTER...
  • TEKNIK DISCUSSION STARTER STORY
  • Kekuatan dan Kelemahan Teknik SQ3R
  • Teknik Membaca SQ3R
  • LANGKAH-LANGKAH PELAKSANAAN TEKNIK LNKUIRI
  • JENIS DAN TUJUAN PENGGUNAAN TEKNIK INKUIRI
  • TEKNIK PENGAJARAN INKUIRI
  • Teknik Tell Me What You See
  • Skripsi Bahasa Indonesia
  • Daftar Judul Skripsi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Terbaru
  • Free Download Skripsi Bahasa Indonesia
  • Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia
  •